Minggu, 06 Juni 2010

Apakah Tugas Utama Seorang Mahasiswa?

Saya akan sedikit mengutarakan kekecewaan saya terhadap sebagian mahasiswa di Indonesia.
Ini berawal dari kasus penyerangan Israel terhadap kapal relawan Flotilla. Tentunya berita itu mengundang banyak perhatian di seluruh dunia, karena tindakan Israel tersebut sudah keterlaluan.
Foto di atas adalah sebuah foto yang menceritakan bahwa relawan-lah yang duluan menyerang tentara Israel. Kita sebenarnya tentu tidak bisa mempercayai berita di TV begitu saja. Bisa saja benar bahwa Israel yang menyerang karena kapal relawan tersebut melewati perbatasan negara Israel. Atau bisa saja kemungkinan kedua dapat terjadi, bahwa di antara relawan tersebut memang ada maksud untuk menyusup atau melakukan apapun yang dapat merugikan Israel. Tetapi saya tidak akan bahas hal tersebut,karena tidak adanya bukti yang cukup kuat untuk menyalahkan pihak manapun.

Baiklah,mari ke inti pengulasan masalah ini di Indonesia. Para mahasiswa Indonesia yang terkenal dengan ke-DEMO-an mereka tentu saja melakukan demonstrasi. Karena mereka merasa bahwa tindakan Israel keterlaluan dan ingin pemerintah Indonesia bertindak dalam masalah tersebut. Sekarang masalahnya, tugas mahasiswa itu sebenarnya apa? apakah melakukan demonstrasi yang ujung-ujungnya menuju ANARKISME ?

Tentu sudah banyak contoh demo ,lebih tepatnya itu hanyalah "kebrutalan". Apakah itu pantas untuk mahasiswa yang seharusnya mempunyai intelektual yang tinggi? seperti kaskus Mbah Priok, Bank Century, dsb dan kini kasus Israel, mereka melakukan demonstrasi lagi. Kapan negara ini maju kalau semuanya brutal seperti ini? Negara kita memang susah sadar kalau tidak dilakukan demonstrasi, tapi bukan begini caranya. Saya hanya berharap mahasiswa di Indonesia dapat lebih memikirkan orang banyak, anarkisme hanya menghancurkan properti maskyarakat umum, merugikan org lain dan BAHKAN merugikan dan membahayakan diri sendiri."NGERUSAK PROPERTI ITU GAK BAKAL BIKIN ELO SEMUA JADI PINTER." Hutang negara sudah cukup banyak, sekitar 2000 Trilyun Rupiah, masalah internal negara juga banyak, kalau mahasiswa demo hancurin barang lagi dananya dari negara juga, buat urus semua kerusakan. Tugas utama mahasiswa adalah : BELAJAR ,bukan DEMO.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar